Kajian PPA
"Nak.. Cintailah Allah melebihi apapun"

"Nak.. Cintailah Allah melebihi apapun"

"Nak.. Cintailah Allah melebihi apapun"
Oleh Ustad Sonny Abi Kim
.

Kasih sayang Allah pada hambaNya, melebihi kasih sayang orang tua pada anak-anaknya.

.

Sesayang-sayangnya orang tua pada anaknya, hanyalah pada batasan yang mampu dilakukan oleh manusia. Sedangkan kasih sayang Allah pada hambaNya, melebihi nilai seluruh isi dunia.

.

Dengan satu kebaikan yang hambaNya kerjakan, Dia menuliskan (pahala) bagi mereka sepuluh kali lipat sampai tujuh ratus kali lipat, (bahkan) sampai berlipat-lipat kali yang banyak.

.

Sementara untuk satu keburukan yang hambaNya kerjakan, Dia menuliskan bagi mereka (hanya) satu dosa, lalu jika mereka bertaubat maka Dia menghapuskan dosa tersebut dan menggantikannya dengan satu kebaikan.

.

Seandainya dosa salah seorang di antara hamba-hambaNya mencapai (sepenuh) langit, kemudian dia memohon ampun kepadaNya, maka Dia akan mengampuninya.

.

Seandainya hamba tersebut berjumpa Allah (meninggal dunia) dengan (membawa) dosa-dosa sepenuh bumi, tapi dia membawa tauhid (mengesakanNya dalam beribadah) dan tidak menyekutukanNya dengan sesuatu, maka Dia akan memberikan pengampunan sepenuh bumi (pula) bagi hamba tersebut.

.

Dia yang mensyariatkan taubat untuk menggugurkan dosa-dosa, lalu Dia juga yang memberi taufik kepada mereka untuk melakukannya, kemudian Dia menerima taubat dari mereka.

.

Maka dari Dialah sebab, dariNya pula balasan pahala. Serta dariNyalah kemudahan dan pertolongan untuk bisa mengerjakan segala kebaikan.

.

Dia yang menganugerahkan kepada hambaNya harta (rezeki), dan Dia menyeru (hambaNya): beribadahlah kepada-Ku (bersedekahlah) dengan harta ini maka Aku akan menerimanya darimu. Maka hamba tersebut adalah milikNya, harta itu juga milikNya, dan dariNya pula pahala (untuk sedekah tersebut, sehingga Dialah Yang Maha Pemberi (anugerah kebaikan) dari awal sampai akhir.

.

Maka bagaimana mungkin kita tidak dicintai Dzat yang sedemikian kebaikannya?

.

Bagaimana mungkin seorang hamba tidak merasa malu untuk memalingkan rasa cinta kepada selainNya?

.

Siapakah yang lebih pantas untuk dipuji, disanjung, dan dicintai selain Allah?

.

Dan siapakah yang lebih banyak kasih sayang dan kebaikannya dari pada Allah?

.

Syaikh ‘Abdur Rahman as-Sa’di berkata: “Allah mengajak hamba-hambaNya untuk mencintaiNya dengan berbagai macam nikmat dan karuniaNya yang agung, yang dengan itu Allah menciptakan, menghidupkan, memperbaiki keadaan dan menyempurnakan semua urusan mereka.

.

Bahkan dengan itu Allah menyempurnakan (pemenuhan) kebutuhan-kebutuhan, memudahkan urusan-urusan, menghilangkan semua kesulitan dan kesusahan, menetapkan hukum-hukum syariat dan memudahkan mereka menjalankannya, serta menunjukkan jalan yang lurus kepada mereka.”

.

Semoga Allah karunikan kepada kita hati yang bisa merasakan cinta dan mencintainya.

.

Maka, diantara nasehat terpenting orang tua kepada anaknya adalah; "nak... jadikanlah rasa cintamu kepada Allah melebihi rasa cintamu kepada siapapun, termasuk rasa cintamu kepada Ummi dan Abi..."

.

#MencariIkhlas
#HappinessJourney










Kajian PPA Lainnya
Luaskan Niat
Luaskan Niat
Rabu, 01 November 2017 09:16 WIB
Mungkin ada diantara Anda saat ini ada yang sedang: - Berjualan tiap hari tapi tak kunjung laris - Buat produk baru tapi gak laku-laku - Berusaha maksimal tapi hasilnya minimal - Bisnis siang-malam tapi minim penghasilan
ARE U EOA?
ARE U EOA?
Senin, 30 Oktober 2017 09:48 WIB
ARE U EOA? By. Rendy ReZha Saya inget banget pesan guru saya ustadz Muhtar Fatony.. "Mas.. kalau ini amanah dari-Nya pasti Allah sendiri yang akan menguatkan." Ya, Saya sangat mengamini hal ini.. Simpelnya begini kawan..
Andai bisa hidup lagi.....
Andai bisa hidup lagi.....
Senin, 30 Oktober 2017 10:04 WIB
Andai bisa hidup lagi..... "...... Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang shaleh." (QS. Al Munafiqun: 10) "Andai saja aku bisa dihidupkan kembali....."