Ragam Berita
Nyate Bahagia Bersama Para Penghafal Al-Qur`an

Nyate Bahagia Bersama Para Penghafal Al-Qur`an

"Fabiayyi ala i robbikuma tukadziban"

Maka Nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan. Kalimat yang diulang berkali kali dalam surat Ar-Rahman. Mengapa?? Ada apa gerangan dengan kalimat tersebut?

Allah menggunakan kata "dusta" bukan kata "ingkar" atau "tolak", seakan akan Allah ingin menunjukkan bahwa nikmat yang Allah berikan kepada manusia itu tidak bisa diingkari keberadaannya oleh manusia, yang bisa dilakukan oleh manusia adalah mendustakannya.

Dusta = menyembunyikan kebenaran.
Manusia sebenarnya tahu bahwa mereka telah diberi nikmat oleh Allah. Tapi mereka menyembunyikan kebenaran itu dan mendustakannya..

Tanpa sadar kita lupakan peranan Allah, kita sepelekan kehadiran Allah pada semua keberhasilan kita dan kita dustakan bahwa sesungguhnya nikmat itu semuanya datang dari Allah..

"Apabila kamu menghitung nikmat Allah (yang diberikan kepadamu) maka engkau tidak akan mampu (karena terlalu banyak)"

Kamu mungkin merasa bahwa hidupmu serba pas-pasan, merasa kesulitan, tetapi ingatlah bahwa Allah selalu bersamamu dan mendengar setiap keluh kesahmu sekecil apapun. Ia tidak akan diam membiarkanmu sendirian.

Maka tersenyumlah, karena ada campur tangan Allah dan ada rencana indah yang disiapkanNya untukmu dalam setiap masalah yang terjadi padamu.

Bersyukurlah untuk bahagia, karna bahagia itu sederhana, nyate bareng Para Penghafal Al-Qur'an misalnya. Lalu, sudahkah kita bersyukur hari ini?? 😊

Follow our official account :
@abulyatama_indonesia
FB : Abulyatama Idn








Ragam Berita Lainnya
GJB PPA LC Bandung
GJB PPA LC Bandung
Jum'at, 20 Oktober 2017 10:20 WIB

Gerakan Jumat Berkah atau GJB PPA LC Bandung hari jum`at ini salah satunya mendakan kaloborasi Program GJB dangan Program DT Peduli yaitu program Bersih Bersih Masjid yang bertempat di Masjid Jami` Al-Ikhsan, alamat: Kp. Sayang RT/RW 01/06 Kel. kebon Waru Kec. Batununggal, Kota Bandung