Peradaban EoA
Mengenal Entitas Peradaban EOA

Mengenal Entitas Peradaban EOA

Apa yang perlu sahabat ketahui tentang Entitas Peradaban EOA? Mungkin sebagian dari kita akhir-akhir ini bertanya-tanya, mengapa sekarang banyak bermunculan program dan lembaga baru di peradaban EOA? Atau bingung bagaimana sih cara mudah memahami entitas peradaban EOA itu?

Mari kita bahas sedikit demi sedikit ya. Mengawali pembahasan mengenai entitas peradaban EOA, bisa diawali dengan memberikan penjelasan pengertian apa itu EOA, Peradaban EOAEkosistem dan Entitas. Dikutip dari Pedoman Dewan Syuro Peradaban EOA, berikut ini adalah pengertian dari beberapa istilah yang mendasari pergerakan komunitas peradaban EOA.

EOA (Employee of Allah) adalah sebutan bagi alumni kelas Pola Pertolongan Allah yang berkomitmen untuk memperbaiki diri dan berkontribusi kepada masyarakat.

Peradaban EOA adalah visi besar yang akan diwujudkan seluruh entitas yakni terwujudnya satu sistem terpadu untuk mencetak pribadi-pribadi EOA yang kokoh dan mandiri yang mampu melakukan perbaikan dan memberi kontribusi terdepan pada masyarakat, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia serta pada peradaban dunia sesuai dengan spesifikasi dan potensi terbaik yang diberikan oleh Allah SWT.

Ekosistem adalah suatu sistem yang terbentuk oleh hubungan timbal balik yang tak terpisah-kan, satu kesatuan utuh dan berpadu, saling terpaut dan terhubung, saing menopang dan menguatkan, antar seluruh entitas untuk tujuan dan visi peradaban EOA.

Entitas adalah satuan-satuan lembaga atau badan yang telah memiliki Surat Keputusan secara tertulis dari Dewan Syuro Peradaban EOA dan atau legalitas sesuai perundang-undangan yang berlaku untuk mewujudkan visi Peradaban EOA. Baik lembaga yang telah berdiri maupun lembaga baru dan tumbuh seiring dengan tujuan ekosistem Peradaban EOA ().

Seperti yang sudah dituliskan pada artikel sebelumnya yang membahas Apa itu Ekosistem Peradaban EOAdalam mewujudkan visi peradaban tentu perlu penjabaran dalam bentuk entitas-entitas baru yang memiliki tugas dan fungsi tertentu yang dikategorikan kedalam beberapa pengelompokkan, yaitu :

- Mother of Ecosystem
Entitas yang termasuk dalam kategori ini adalah PPA Institute dan Kampus Pengusaha Muslim. Kedua entitas inilah induk dari komunitas di peradaban EOA yang melahirkan entitas-entitas lainnya. 

- Dewan Syuro Peradaban EOA
Entitas ini adalah lembaga syuro pengambilan keputusan tertinggi dalam merumuskan dan menetapkan regulasi (kebijakan strategis) untuk mengawal, mengawasi dan mengevaluasi setiap entitas ekosistem peradaban dalam rangka memastikan gerak dan menguatkan visi peradaban EOA.

- Entitas Strategis
Entitas strategis adalah lembaga-lembaga yang memiliki fungsi utama sebagai eksekutor dalam melaksanakan hasil-hasil musyawarah yang telah disepakati di peradaban EOA. Termasuk dalam kategori entitas strategis adalah : EOA Human Capital - EHCEOA Finance Tax - EFT, EOA Management System - EMS, EOA Support System - ESS dan EOA Technology Internasional - EOA Tech.

- Entitas Inti

Entitas inti adalah lembaga-lembaga yang menjadi pembangun 3 ranah pergerakan di peradaban EOA yaitu spiritual diwakili oleh PPA institute, finansial melalui PT SBS (EOA Club) dan PT EOA (EOA Gold) dan sosial dibawah Yayasan Abulyatama Indonesia. Keterwakilan dari entitas ini menjadi syarat dari terbentuk nya entitas EOA Center yang menjadi forum syuro resmi di daerah.

- Entitas Bisnis
Peradaban EOA dalam merealisasikan visi besarnya melahirkan entitas-entitas bisnis yang dimaksudkan untuk menguatkan di ranah finansial. Termasuk dalam kategori entitas bisnis adalah PT SBS (EOA Club), PT EOA (EOA Gold), Waroeng Sehat, Kampung Agro Maritim Indonesia, Sahabat Dapoer, EOA MAS Express, EOA Organizer, Energy Coop, dan Bedah Lapak.

Demikian sekilas penjelasan mengenai Entitas di Peradaban EOA, semoga bisa membuka wawasan dan pemahaman sahabat.
 










Peradaban EoA Lainnya
HARUSNYA TENANG 
HARUSNYA TENANG 
Selasa, 31 Oktober 2017 14:28 WIB
HARUSNYA TENANG  Coba deh dalemin tiap kalimat bahkan kata di Al-Qur`an bukan hanya sekedar baca.. Nanti Anda bisa ketemu kenikmatan pesan cinta didalamnya. "Ah.. Males mas" Itulah statement itu muncul karena kita ndak sadar lagi hidup di aturan mainnya siapa.. Kita ngga pernah mikirin pertanyaan ini..
Cara Memahami Kehidupan
Cara Memahami Kehidupan
Kamis, 29 April 2021 13:38 WIB
Salah satu cara memahami kehidupan, adalah dengan menerima bahwa hakikat sesuatu yang fana tak akan pernah memuaskan diri..
MERAYU TUHAN
MERAYU TUHAN
Kamis, 02 November 2017 10:37 WIB
MERAYU TUHAN Suatu ketika, Abu Nawas pernah mengatakan pada para muridnya jika sebuah pertanyaan bisa menghasilkan banyak jawaban yang berbeda. Setelah semua muridnya mengerti, mereka kemudian kembali bertanya, "Wahai guru kami, mungkinkah manusia bisa merayu Tuhan, seperti yang dilakukan sesama manusia?" Tanya muridnya.